Cara Menggunakan Instagram Stories untuk Memasarkan Bisnis Anda

Video langsung akhirnya mendapatkan perhatian yang layak. Platform seperti Facebook dan Twitter telah ikut-ikutan, meluncurkan versi mereka sendiri dari fitur ini. Sekarang, kita melihat Instagram melakukan hal yang sama, dengan “Stories.” Ini akan membawa pemasaran media sosial ke tingkat lain untuk perusahaan yang sudah ada di Instagram.

Instagram dimiliki oleh Facebook, jadi tidak mengherankan jika mereka memutuskan untuk mengambil rute ini. Setiap kali seseorang melakukan siaran langsung di Instagram, Anda akan melihat ikon “langsung” muncul di bilah Cerita profil. Hanya pengikut yang dapat melihat peringatan ini.

Tidak seperti Facebook dan Twitter, Instagram Stories tidak bergantung pada rekaman langsung yang Anda rekam. Sebaliknya, video menghilang setelah 24 jam. Ini untuk mengakomodasi orang-orang yang khawatir video mereka menjadi bagian dari sejarah internet, yang suatu hari nanti mungkin kembali menghantui mereka.

Jadi bagaimana Anda bisa mulai menggunakan Instagram Stories untuk merek Anda? Anda dapat menyewa layanan dari perusahaan pemasaran media sosial atau mengikuti petunjuk ini.

Panduan Singkat Menggunakan Cerita Instagram

Ini adalah panduan langkah demi langkah link bio instagram sederhana untuk menyiapkan umpan langsung Anda di Instagram:

Klik tanda plus yang ada di sudut kiri di bagian atas layar Anda.
Selanjutnya, tekan tombol bulat untuk mengambil gambar, atau tekan selama 10 detik untuk mulai merekam video.
Sekarang, Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga jenis pena untuk mulai menggambar di foto/video Anda dan menambahkan emoji. Filter warna juga tersedia.
Setelah selesai, klik ikon tanda centang.
Ini akan memublikasikan video Anda ke umpan Anda. Anda dapat melihat siapa yang melihat video dengan menggesek cerita Anda. Jika ada orang yang melihat yang ingin Anda blokir, cukup klik “X” di sebelah namanya.

Membangun Kredibilitas dan Pengikut

Membuat Instagram Stories secara teratur dapat mendorong lebih banyak pengikut ke saluran Anda dan membuat profil Anda lebih mudah ditemukan. Pastikan Anda mempromosikan konten perusahaan Anda di saluran media sosial lain tempat Anda memasarkan. Jika Anda memerlukan bantuan di bidang ini, Anda dapat menyewa agen pemasaran internet untuk menangani ini untuk Anda.

Apa yang membuat Stories menjadi tambahan yang rapi adalah bahwa Stories sangat cocok dengan cita-cita Instagram untuk menampilkan konten yang indah dan terkurasi dari kehidupan sehari-hari Anda. Dengan strategi yang tepat, Anda dapat menemukan cara kreatif untuk menggunakan gambar dan video untuk meningkatkan merek Anda.